Cara Membuat Akun Paypal Menjadi Verified Tanpa Kartu Kredit (dengan VCC)
October 16, 2015
Seberapa Penting Logo untuk Branding Produk Anda?
October 22, 2015

3 Tips Promosi Bisnis di Instagram

Zaman sekarang, Instagram merupakan media sosial yang sudah banyak dikenal dan sangat populer. Website media sosial milik Facebook ini sekarang sudah meranah, mulai dari remaja sampai dewasa bahkan penggunaannya sudah ‘kemana-mana’, tak terkecuali untuk keperluan promosi bisnis. Dengan tampilan Instagram yang elegan dan menarik, instagram sekarang sudah menjadi perhatian bagi para pebisnis. Mempromosikan bisnis di instagram dapat dilakukan dengan cara berikut ini. Tips ini kami dapatkan dari sini

1. Gunakan Alat Untuk Mengelola Akun Anda

Instagram baik di ponsel ataupun website tidak menawarkan pilihan yang terbaik bagi merek untuk bisa secara efektif terlibat dengan komunitas mereka. Sebelum Instagram melakukan peluncuran versi website, banyak alat yang dikembangkan dan berfungsi untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh para pengelola instagram seperti Statigram bagi para audiens dan Nitrogram untuk pengukuran.

  • Statigram
  • Statigram berfungsi untuk memantau komunitas Anda serta terlibat dalam berbagai cara. Alat ini membantu Anda untuk melihat foto dan news feed Instagram Anda, menyelenggaran kontes, melacak metric dari akun dan juga menanggapi komentar dari para audiens Anda.
  • Nitrogram
  • Tujuan utama dari Nitogram yaitu untuk secara efektif mengukur popularitas dari akun Instagram. Banyak aplikasi yang fokus kepada para pengikut, namun jangan lupauntuk selalu mencermati lebih dalam tentang bagaimana audiens melibatkan diri dengan konten Anda.

2. Balas Komentar dan Tumbuhkan Komunitas Anda

Hal penting yang perlu Anda lakukan untuk komunitas Instagram Anda yaitu tetap aktif dan memberikan berbagai manfaat nyata dengan menanggapi komentar. Pantau hashtags Anda dan juga foto-foto bersama dari akun Anda sebagai umpan balik dari audiens Anda. Tanggapi setiap komentar yang ada secara tepat waktu, dan selalu ingatlah bahwa tujuannya yaitu untuk menambah manfaat yang dapat diambil dari percakapan sehingga para pengikut Anda merasa terhubung dan dihormati oleh Anda. Pada saat Anda menjawab pertanyaan dan menanggapi komentar, disitu Anda akan membantu membangun basis audiens yang setia serta membantu memberikan visibilitas yang lebih baik untuk akun Anda di Instagram. Saat Anda aktif mengomentari foto maka Anda telah membangkitkan percakapan yang menarik dan Anda juga telah membantu meningkatkan jumlah komentar pada foto Anda.

3. Hashtags Untuk Mengukur Pertumbuhan Komunitas

Hashtags merupakan cara sederhana yang justru sering diabaikan untuk membantu Anda dalam memantau dan mengukur pertumbuhan komunitas dari waktu ke waktu. Tidak jauh berbeda dengan Twitter dan Google+, hashtags membantu para pengguna untuk menampilkan foto-foto dengan subjek tertentu berdasarkan pada kata yang digunakan dalam hashtags. Penting bagi Anda para pebisnis untuk melihat jumlah foto yang diunggah mengenai merek Anda guna mengukur pertumbuhan dari waktu ke waktu dan juga kesan audiens Anda terhadap bisnis Anda. Semoga beberapa cara diatas bisa bermanfaat bagi Anda para pelaku bisnis online yang ingin menggunakan Instagram sebagai salah satu sosial media untuk mempromosikan brand atau bisnis Anda. Salam sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *