Toko Online Ingin Berkembang ? Jauhi 4 Hal Dibawah Ini
January 27, 2016
4 TIPS MARKETING ALA NABI SAW
January 31, 2016

Sukses Berbisnis Fashion Berkat Media Online

Statement tersebut pernah dilontarkan Wahyu Pramusinto dalam wawancaranya bersama tim liputan bisnisUKM.com beberapa bulan yang lalu. Sikap mental pantang menyerah alias tidak loyo menjadi salah satu faktor kesuksesan Wahyu dalam mengembangkan Nairaolshop miliknya.
Namun, apakah hanya faktor mental saja yang menjadi penentu sukses tidaknya seseorang mengembangkan sebuah bisnis? Tentu saja tidak. Masih banyak faktor lain baik teknis maupun non teknis yang menjadi kunci kesuksesan dalam berbisnis. Salah satu diantaranya adalah pemanfaatan teknologi sebagai media pemasaran. Seperti apa gambarannya? Bisa disimak dalam wawancara kedua kami bersama Wahyu Pramusinto berikut ini :

Bagaimana latar belakang & perjalanan bisnis Anda dari awal?
Wahyu Pramusinto awalnya merupakan seorang karyawan kantoran. Sembari bekerja, dirinya biasa menjadi reseller beberapa produk dan memasarkannya secara online. “Bisnis tersebut hanya saya jadikan sebagai sampingan saja di sela-sela pekerjaan sebagai karyawan kantoran. Akhirnya toko online tersebut tutup karena kesibukan lain,” ujarnya.
Baru setelah berumah tangga, Wahyu kembali berkeinginan membuka sebuah toko online di rumah, supaya istrinya bisa ikut terlibat sembari mengurus anak. “Toko jilbab online ini bermula karena istri saya memakai jilbab dan sering membeli jilbab di pasar. Tidak jarang istri juga sering belanja online di internet. Kemudian terlintas di pikiran kenapa gak jual jilbab secara online saja?” imbuhnya.

Bagaimana prosedur pemasaran Nairaolshop ketika awal memulai usaha?
Setelah memutuskan menjalankan toko jilbab online, Wahyu segera membangun website dengan alamat nairaolshop.com. Website tersebut satu-satunya media pemasaran yang digunakan Wahyu di awal mengembangkan usaha. “Pemesanan awalnya dilakukan melalui shopping cart yang ada di website saja,” kata Wahyu. “Hasilnya tidak maksimal karena ada customer yang tidak mengerti cara penggunaan shopping cart di website. Akhirnya fitur shopping cart dihapus,” lanjut Wahyu.

Semoga Terinspirasi … 🙂

Sumber: //bisnisukm.com/sukses-berbisnis-fashion-berkat-media-online.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *